Rabu, 18 November 2015

    SABAR DAN IKHLAS

    Nama : Rizky Forino Leonardy
    Kelas : 4IA08
    NPM : 56412607

    SABAR DAN IKHLAS

    Disini saya akan mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh dosen Softskill tentang Pengalaman Sabar dan Ikhlas.Untuk pertama-tama saya akan menjelaskan tentang Kesabaran terlebih dahulu,Sabar adalah dimana anda saat diposisi menahan kesal,emosi,stress,ataupun galau.
    Saya tidak bisa mendeskripsikan kesabaran dalam hidup saya sendiri sebab saya tidak bisa menilai diri sendiri apakah saya sudah benar benar sabar dalam menghadapi kehidupan ini,Kenapa ? Seperti contoh kecilnya adalah peristiwa yang baru saja terjadi di Paris,France dimana ada ledakan bom yang terjadi saat pertandingan kualifikasi Euro 2016 di sekitar stadium Prancis tersebut,dari contoh pandangan satu ini saya juga jengah dengan kelakuan oknum yang telah melakukan tragedi yang sudah menarik perhatian dunia ini.Bukan cuma itu saya juga muak dengan media media America yang merupakan pusat informasi didunia yang selalu memanas manaskan kondisi bom paris saat ini,baiklah ini musibah besar yang telah membuat korban jiwa sekitar ratusan orang oke tapi bagaimana dengan negara Palestina ? Negara islam yang selalu dijajah oleh Negara Sekutu Amerika,Israel ? Yang telah menjatuhkan jutaan korban jiwa,apa saya harus tetap sabar dengan melihat saudara-saudara Muslim saya yang tiap harinya tidak pernah tidur nyenyak disana karna ancaman ancaman dari israel? Dimana media media Amerika yang saat diparis menyebar berita sampai dunia tergoncang tsb ? Nah dari contoh inilah saya tidak bisa menjelaskan bagaimana kesabaran saya belakangan ini terguncang.
    Bila cerita tentang Sabar tokoh yang salalu ada dibenak saya orang sangat berjasa dan yang paling sabar didunia ini yaitu Orang tua terutama Ibu saya,Bagaimana Beliau begitu sabarnya merawat saya dari kecil saat bandel bandelnya sampai saat ini yang sudah sebesar ini masih bandel juga sih,tidak bisa terhitung lagi super kesabarannya ibu saya apalagi saat usia saya remaja dimana saat SMP or SMA yang lagi ABG2nya yang masih berfikir pendek dan ibu saya masih saja sabar merawat saya.

    Selanjutnya saya akan menceritakan tentang Keikhlasan.Ikhlas yang artinya menerima apa adanya.Ikhlas itu gampang di ucapkan tapi pasti sulit di dilaksanakan seperti contohnya dikehidupan misalnya ada seorang teman yang kita namakan saja dia si A yang meminjamkan uangnya dan temannya si B,si B tersebut berjanji akan mengembalikan uangnya pada hari yang tertentu dan saat hari itu tiba teman si A tidak menghampirinya seolah iya lupa akan utangnya tetapi si A seakan mengikhlaskannya tapi dihati si A pasti berfikir kapan mau dikembalikan pinjaman uang saya,itu adalah contoh umum yang sangat banyak terjadi dikalangan siswa ataupun mahasiswa.Dari contoh ini kita sendiri seharusnya mengubah pola pikir kita agar kita dapat mengerti arti jelasnya ikhlas itu apa bila di kaitkan dengan contoh yang tadi bila si A mau meminjamkan uangnya setidaknya si A berfikir dulu dia meminjamkan uangnya kepada orang yang bisa dipercaya atau tidak,kalau untuk si B sebaiknya bila memang meminjam uang seharusnya berfikir dahulu kapan benar benar bisa mengembalikan uangnya dan si B harus bertanggung jawab atas janjinya.

    Sekian tentang tugas Softskill saya tentang Sabar dan Ikhlas bila ada kesamaan sifat tokoh ataupun nama mohon dimaafkan terimakasih.

    ASPEK PEMASARAN

    NAMA : Rizky Forino Leonardy
    KELAS: 4IA08
    NPM : 56412607

    ASPEK PEMASARAN

    Aspek pemasaran merupakan faktor strtegis atau kunci dari keberhasilan perusahaan, jika permintaan terhadap produk/ jasa yang dibuat kurang memadai seluruh kegiatan aspek-aspek yang lain tidak akan terwujud.
    Jika propek permintaan terhadap permintaan produk lebih kecil dari penawarannya maka sitem produksi produk tersebut tidak layak dilaksanakan. Jika market space masih tersedia maka perlu diselidiki apakah pasar masih mampu menampung produk baru yang direncanakan.
    Untuk mengetahui potensi permintaan dan penawaran terhadap suatu barang atau jasa, perlu dilakukan penelitian yang mendalam tentang perkembangan permintaan dan jumlah pemasoknya. Perkembangan permintaan dapat diduga melalui perubahan pendapatan, selera dan tingkah laku konsumen dalam membeli barang dan jasa tersebut.

    • SPESIFIKASI PRODUK
    Dalam pemasaran, produk adalah segala sesuatu yang bisa ditawarkan ke pasar dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Kepuasan konsumen tidak hanya mengacu pada bentuk fisik produk, melainkan satu paket kepuasan yang didapat dari pembelian produk Kepuasan tersebut merupakan akumulasi kepuasan fisik, psikis, simbolis, dan pelayanan yang diberikan oleh produsen.
    Produk identik dengan barang. Dalam akuntansi, barang adalah obyek fisik yang tersedia di pasar. Sedangkan produk yang tidak berwujud disebut jasa. Dalam manajemen produk, identifikasi dari produk adalah barang dan jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Kata produk digunakan untuk tujuan mempermudah pengujian pasar dan daya serap pasar, yang akan sangat berguna bagi tenaga pemasaran, manajer, dan bagian pengendalian kualitas.
    Produk yang ingin saya Pasarkan adalah Clothing atau Pakaian.
    • SEGMENTASI PRODUK
    Membagi sebuah pasar ke dalam kelompok-kelompok pembeli yang khas berdasarkan kebutuhan, karakteristik atau perilaku yang mungkin membutuhkan produk atau bauran pemasaran yang terpisah.
    • ANALISIS SITUASI PASAR
    Pasar produk merupakan produk khusus yang dapat memuaskan sejumlah kebutuhan dan keinginan manusia yang mau dan mampu membelinya. Situasi pasar yang barang yang akan saya pasarkan sangatlah Umum sekali dan sangat dibutuhkan semua orang bahkan bisa dibilang adalah bahan pokok.


    • ANALISI PESAING
    menurut saya Clothing merupakan pasar yang sangat sulit bersaing sebab pasar clothing di Indonesia sangatlah banyak bahkan sekitar ribuan clothing akan tetapi sudah banyak clothing Indonesia yang diakui dan diperjual belikan di Dunia dangan begitu jangan terlalu takut bersaing di pasar clothing hanya saja anda harus mempercayakan konsumen anda bahwa barang anda ada sesuatu yang lebih dari clothing yang lain dan harga bisa bersaing.
    • STRATEGI PROMOSI
    Strategi promo saya tidaklah asing lagi bagi dunia clothing,contohnya mengendors artis-artis dalam negeri ataupun bisa di acara acara tahunan yang sangat membeludak dan memilih stand yang sering dilewati oleh konsumen seperti contohnya adalah Jakarta Clothing Expo biasa di bilang Jakcloth dan yang lainnya .
    • MEDIA PROMOSI BERBASIS TI
    dalam point ini tidak jauh beda dengan strategi promosi saya,dan yang mungkin bisa saya tambahkan adalah produk saya akan saya buatkan web agar konsumen bisa memilih atau memesan online dan tentunya web yang didesain lebih baik dan lebih baik dari web clothing lainnya