Selasa, 13 Oktober 2015

    Menghargai Orang Lain?

    Pengalaman Pribadi tentang Menghargai Orang lain?
    Tentang bagaimana pentingnya dan arti dari Menghargai menurut pengalaman saya.Menurut saya menghargai oranglain sangatlah penting sebab di dunia ini tidak ada manusia yang sifatnya semua sama dan disitulah pentingnya menghargai sifat orang lain.
    Siapa yang harus kita hargai? Semua orang , orang yang berbeda agama, berbeda suku ber beda negara berbeda adat istiadat.dan saya ingin menceritakan tentang menghargai perbedaan Agama.Saya akan menceritakan pengalaman saya sejak saya pindah sekolah dari SMA kelas 2 di Dumai (RIAU) ke SMA Di Medan.seperti yang orang tahu Riau adalah provinsi satu-satunya yang sangat kental dengan adat budaya melayunya diIndonesia dan sebagian orang melayu merupakan pemeluk agama Islam,saya lahir diRiau dan sampai saat ini Orang tua saya masih menetap disana.
    Saya adalah seorang Muslim dikelas saya murid ada sekitar 30 orang dan diantara 30 orang tsb ada 2 orang yang non-muslim teman-teman saya yang kurang baik sering kali membanding bandingkan agama yang menurut saya saat ini bisa dibilang sangat tidak baik didengar.Mereka seringkali menghina-hina agama orang lain mungkin karna di Dumai sangat banyak umat muslimnya saat itu saya hanya merasa lucu apa yang dikatakan teman saya tentang agama orang non-muslim dan saya hanya ikut-ikut tertawa tapi saya tidak memikirkan perasaan orang yang di hina tsb.
    Pada saat Kelas 2 SMA saya pindah sekolah ke tempat SMA yang ada diMedan,siapa yang ga kenal dengan kota yang sangat kental dengan adat bataknya ini dan pastinya Medan adalah Kota yang dimana banyak Penganut agama Kristen,pada awal awal saya pindah ke lingkungan orang Medan saya sangat merasa berbeda karena dilingkungan saya yang biasanya diDumai lebih banyak orang muslim dan saat itu saya dilingkungan yang banyak dianut agama Kristiani sangat banyak perubahan kesehari harian saya saat waktu itu.
    Setelah setahun diMedan saya sudah Kelas 3 SMA saya memiliki teman yang banyak menganut agama Kristen saya masuk ke Organisasi Islam disekolah tersebut agar saya lebih kuat dengan agama saya.
    Saat Istirahat bell berbunyi saya sering kali nongkrong di depan mushalla sekolah dan teman teman saya juga yang non muslim ikut dengan saya,pada saat saya menjalani sholat wajib zuhur teman teman non muslim saya menunggu diluar mushalla,setelah saya menjalankan sholat zuhur teman teman saya non muslim masuk ke mushalla tsb dan mereka membuat lelucon agama saya disitu saya meresa jengkel dan muak sekali tetapi disitu saya ingat saat diDumai saat dimana teman teman saya yang menghina agama non muslim yang saya lakukan saat itu hanya menahan kesabaran dan dari situ saya mendapat pelajaran baru karna dimana yang baik akan dibalas dengan baik dan yang buruk akan dibalas dengan yang buruk pula.

    Disitu salah satu pelajaran saya agar menghargai perbedaan agama dan yang lain lain.Apalagi Negara kita memiliki banyak perbedaan suku dan Agama maka karna itu hargailah perbedaan itu masing masing karna kalau anda ingin dihargai anda juga Harus menghargai orang lain waspadalah waspadalah.  

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar