Rabu, 18 November 2015

    SABAR DAN IKHLAS

    Nama : Rizky Forino Leonardy
    Kelas : 4IA08
    NPM : 56412607

    SABAR DAN IKHLAS

    Disini saya akan mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh dosen Softskill tentang Pengalaman Sabar dan Ikhlas.Untuk pertama-tama saya akan menjelaskan tentang Kesabaran terlebih dahulu,Sabar adalah dimana anda saat diposisi menahan kesal,emosi,stress,ataupun galau.
    Saya tidak bisa mendeskripsikan kesabaran dalam hidup saya sendiri sebab saya tidak bisa menilai diri sendiri apakah saya sudah benar benar sabar dalam menghadapi kehidupan ini,Kenapa ? Seperti contoh kecilnya adalah peristiwa yang baru saja terjadi di Paris,France dimana ada ledakan bom yang terjadi saat pertandingan kualifikasi Euro 2016 di sekitar stadium Prancis tersebut,dari contoh pandangan satu ini saya juga jengah dengan kelakuan oknum yang telah melakukan tragedi yang sudah menarik perhatian dunia ini.Bukan cuma itu saya juga muak dengan media media America yang merupakan pusat informasi didunia yang selalu memanas manaskan kondisi bom paris saat ini,baiklah ini musibah besar yang telah membuat korban jiwa sekitar ratusan orang oke tapi bagaimana dengan negara Palestina ? Negara islam yang selalu dijajah oleh Negara Sekutu Amerika,Israel ? Yang telah menjatuhkan jutaan korban jiwa,apa saya harus tetap sabar dengan melihat saudara-saudara Muslim saya yang tiap harinya tidak pernah tidur nyenyak disana karna ancaman ancaman dari israel? Dimana media media Amerika yang saat diparis menyebar berita sampai dunia tergoncang tsb ? Nah dari contoh inilah saya tidak bisa menjelaskan bagaimana kesabaran saya belakangan ini terguncang.
    Bila cerita tentang Sabar tokoh yang salalu ada dibenak saya orang sangat berjasa dan yang paling sabar didunia ini yaitu Orang tua terutama Ibu saya,Bagaimana Beliau begitu sabarnya merawat saya dari kecil saat bandel bandelnya sampai saat ini yang sudah sebesar ini masih bandel juga sih,tidak bisa terhitung lagi super kesabarannya ibu saya apalagi saat usia saya remaja dimana saat SMP or SMA yang lagi ABG2nya yang masih berfikir pendek dan ibu saya masih saja sabar merawat saya.

    Selanjutnya saya akan menceritakan tentang Keikhlasan.Ikhlas yang artinya menerima apa adanya.Ikhlas itu gampang di ucapkan tapi pasti sulit di dilaksanakan seperti contohnya dikehidupan misalnya ada seorang teman yang kita namakan saja dia si A yang meminjamkan uangnya dan temannya si B,si B tersebut berjanji akan mengembalikan uangnya pada hari yang tertentu dan saat hari itu tiba teman si A tidak menghampirinya seolah iya lupa akan utangnya tetapi si A seakan mengikhlaskannya tapi dihati si A pasti berfikir kapan mau dikembalikan pinjaman uang saya,itu adalah contoh umum yang sangat banyak terjadi dikalangan siswa ataupun mahasiswa.Dari contoh ini kita sendiri seharusnya mengubah pola pikir kita agar kita dapat mengerti arti jelasnya ikhlas itu apa bila di kaitkan dengan contoh yang tadi bila si A mau meminjamkan uangnya setidaknya si A berfikir dulu dia meminjamkan uangnya kepada orang yang bisa dipercaya atau tidak,kalau untuk si B sebaiknya bila memang meminjam uang seharusnya berfikir dahulu kapan benar benar bisa mengembalikan uangnya dan si B harus bertanggung jawab atas janjinya.

    Sekian tentang tugas Softskill saya tentang Sabar dan Ikhlas bila ada kesamaan sifat tokoh ataupun nama mohon dimaafkan terimakasih.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar