Jumat, 09 Januari 2015

    Logo dan Filosofi

    Logo Kelompok Terbuang & Tercerahkan 
    Arti Simbol :
    • Tulisan “In nomine Dei, pax vobis.” : Simbol dari KeTuhanan. Bahasa Latin untuk “Dalam nama Tuhan, damai bersamamu.” Artinya kelompok kami selalu mengedepankan KeTuhanan dalam menjalankan kehidupan dan mendoakan orang-orang disekitar kami untuk mendapatkan kedamain.
    • Komposisi warna hitam dan putih : Simbol dari kehidupan. Kami yakin bahwa adanya kontras pada kehidupan bukan merupakan suatu ketidaksempurnaan melainkan menjadi bagian-bagian yang saling melengkapi hingga menciptakan kolaborasi yang menghasilkan harmonisasi.
    • Libra : Simbol dari keadilan. Kelompok kami tidak menganggap keadilan sebagai kesama-rataan. Kami melihat bahwa, jika anggota kami diibaratkan sebuah mangkuk timbangan, maka mangkuk timbangan itu tidaklah kosong, melainkan membawa beban masing-masing yang pastinya berbeda satu sama lain. Jika kami membagi beban kelompok dengan sama rata, maka timbangan kami tidak akan mencapai suatu keseimbangan. Inilah yang kami maksud keadilan, membagi beban sesuai porsi yang sanggup ditanggung masing-masing anggota.
    • Aquarius : Simbol dari persatuan. Hubungan kelompok kami seperti air, kadang kami sangat erat seperti es, kadang kami sangat renggang seperti uap. Kami bisa berkumpul bersama seperti awan, kami bisa juga pergi sendiri-sendiri seperti tetesan hujan. Tapi satu hal yang kami tau, air pergi ke darat hanya untuk bersatu kembali di samudra.
    • Leo : Simbol dari kekuatan. Seperti singa yang tidurnya bisa sampai 20 jam per hari, kami pun menyimpan kekuatan kami pada saat-saat genting, karena kami yakin kekuatan terbesar akan keluar pada saat-saat kritis. Kami sadar kami tidak bisa menjadi orang yang tepat disetiap saat, tapi kami berusaha menjadi orang yang tepat disaat yang tepat.
    • Sagitarius : Simbol dari kemanusiaan. Apa yang kira-kira akan dilakukan oleh seorang sagitarius dengan panahnya? Akan kah dia memanah seorang manusia padahal dia adalah setengah manusia? Akan kah dia memanah seekor hewan padahal dia adalah setengah hewan? Akan kah dia memanah keduanya karena dia yakin dia bukanlah manusia ataupun hewan? Atau kah dia hanya akan lari dari kenyataan bahwa dia mempunyai fisik sekuat hewan dan otak sepintar manusia, juga panahnya yang membuatnya lebih hebat dari manusia atau hewan manapun, hanya karena dia tidak ingin menjadi pembunuh sesamanya? Itulah filosofi kemanusiaan yang kami ambil dari sagitarius, bahwa yang membedakan seseorang dengan yang lain tidak ditentukan dari situasi dan kondisi yang ada melainkan pilihan yang diambil.
    • Mata : Simbol dari pencerahan. Kami mengetahui hal yang tidak kalian ketahui.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar